Selasa, 05 Februari 2019

Tips Atasi Baret Pada Mobil

Goresan yang terjadi pada bodi mobil bisa muncul karena terjadinya benturan atau karena usia pakai mobil yang sudah lama. Munculnya goresan pada bodi mobil tentu membuat penampilannya menjadi kurang sedap dipandang. Goresan di bodi bila sifatnya masih ringan maka bisa saja untuk disamarkan atau dihilangkan. Sehingga anda tidak harus buru-buru ke bengkel apabila mengetahui tips atasi baret pada mobil sehingga bisa mengerjakan sendiri di rumah.

Jika mobil anda memiliki goresan maka simak tips atasi baret pada mobil berikut ini.
1. Kompon
Goresan yang masih dalam tahap ringan bisa hilang dengan memolesnya menggunakan kompon. Bahan kimia dalam bentuk krim ini banyak tersedia di toko-toko aksesoris maupun perkakas otomotif sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Komponsendiri  berfungsi atau mengikis cat yang ada di sekitar goresan, hingga goresan menjadi hilang karena tertutup oleh cat di sekitarnya. Tips atasi baret pada mobil dengan kompon yang biasanya digunakan untuk menghilangkan goresan ringan yaitu kompon putih dengan daya kikis yang kuat.

2. Scratch Remover
Apabila goresan yang terjadi sifatnya tidak parah, maka Anda juga bisa mencoba dengan menutupinya menggunakan scratch remover. Cairan ajaib ini umumnya mudah ditemui karena banyak tersedia di toko aksesoris mobil. Aplikasi scratch remover ini mungkin butuh hingga lima kali penggunaan untuk bisa menghilangkan goresan dengan baik. Nantinya Anda cukup oleskan cairan scratch remover menggunakan jari tangan pada bodi mobil yang tergores secara merata. Setelah itu, gosok menggunakan kain micro-fiber, tekan pelan-pelan sehingga cairan bisa bekerja optimal.

3. Obat Nyamuk
Tips atasi baret pada mobil yang kurang lazim namun masih dipercaya sebagian pemilik mobil untuk menghilangkan goresan dengan mengolesi obat nyamuk lotion. Pemakaian ini sebenarnya sifatnya hanya dalam kondisi darurat jika tidak menemukan kompon. Hal itu karena sifat zat nya yang cukup keras terhadap cat.

Sering kita jumpai bahwa goresan pada mobil sebenarnya bukan kerusakan pada cat, melainkan hanyalah segaris tonjolan atau hanya debu yang menempel dan mengeras. Maka jika cuma kotoran, cukup lap menggunakan kanebo basah. Namun jika ternyata goresan masih muncul tapi tidak dalam, maka goresan tersebut akan lebih mudah dihilangkan dengan tips atasi baret pada mobil. karenanya penting untuk mengetahui goresan tersebut masih memungkinkan untuk diperbaiki atau tidak.
Disqus Comments